1. Tujuan mempelajari ekonomi manajerial adalah untuk mendapatkan
informasi-informasi bidang ekonomi, agar keputusan bisnis yg diambil
oleh pimpinan perusahaan/organisasi tepat dan akurat di bawah kondisi
ketidakpastian.
Pertanyaannya :
a. Bagaimana caranya memdapatkan informasi yang tepat dan akurat tersebut.
b. Uraikanlah berbagai tujuan (goal) dari keputusan bisnis yang tepat dan akurat tersebut.
c. Jelaskan latar belakang terjadinya kondisi ketidakpastian yang dihadapi perusahaan/organisasi.
2. Bagi pimpinan perusahaan mempelajari ekonomi manajerial menjadi
sangat diperlukan dalam kondisi siklus perekonomian resesi. Uraikanlah
pernyataan ini!
3. Uraikanlah apa yang dimaksud dengan profit maximum, value maximum, dan maximum welfare. Tunjukkan pula metodenya/formulanya.
4. Analisis perilaku konsumen tujuannnya untuk mengetahui factor-faktor
apa yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan pembelian serta
bagaimana konsumen memperoleh tingkat kepuasan maksimum.
Pertanyaannya :
a. Uraikanlah (tunjukan dengan kurva / grafik) bahwa factor harga mempengaruhi kepuasan konsumen.
b. Uraikanlah (tunjukkan dengan kurva / grafik) bahwa faktor pendapatan konsumen mempengaruhi kepuasan konsumen.
c. Uraikan pula ( tunjukkan dengan skor yang saudara perumpamakan)
mengenai analisis perilaku konsumen berdasarkan faktor atribut untuk
kasus produk telekomunikasi seluler, simpati, mentari, dan XL. Bagaimana
kebijakan lebih lanjut perusahaan terhadap hasil survey / skor
tersebut.
No comments:
Post a Comment